Tuesday, April 5, 2011

Anger Management


Anger Management yang berarti Pengelolaan rasa Marah.

Pengelolaan adalah cara untuk capai hasil yang lebih baik, Sehingga Anger management, Pengelolaan rasa Marah ini adalah menggunakan rasa marah ini mengubahnya dari ancaman yang membahayakan menjadi rahmat yang memperbaiki kehidupan apabila kita menggunakan rasa itu untuk menjadi pribadi yang setia pada yang benar.

Kebanyakan orang berasumsi Sabar adalah obat dari PENYAKIT MARAH.
Bersabar itu bukan menghilangkan marah atau merasa marah, TETAPLAH MARAH, Tetapi tidak meggunakan rasa marah itu untuk merendahkan diri dan melukai orang lain, Sehingga merusak Hubungan. Jadi orang yang marah itu sebetulnya sedang ditantang diri terbaiknya.
Pernahkah anda berdoa untuk perubahan hidup… Jawabnya pasti “IYA”, Karena kebanyakan orang pasti ingin Dirinya berubah.

Pernahkah anda merasa, Sudah banyak berdoa tapi belum bertindak sesuai dengan DOAnya…
Jadikanlah kita, Tidak berlaku dengan DOA Kita, Kita akan ditaruh dalam keadaan yang GELISAH. Kegelisahan tersebut yang memotivasi kita untuk melakukan perpindahan ketemen atau kekeadaan yang lebih baik. Orang yang dibuat Gelisah hatinya, Tidak tegas untuk mengupayakan perubahan, Akan dibuat MARAH. Kesimpulannya, Jadilah pribadi yang TEGAS agar dapat mehanan Rasa MARAH tersebut dan orang yang tidak tegas setelah marah akan dibuat semakin marah.

Gambaran sederhana dari kalimat di atas adalah Sebuah Ikan… Bila Si Ikan tersebut Hidup di Sungai yang Kotor, Si Ikan akan pergi mencari sungai yang lebih bersih. Berbeda dengan MANUSIA, Manusia bila  berada ditempat tidak enak, Si Manusia itu akan mengeluh, Tidak mengupayakan adanya PERUBAHAN, Tidak seperti Ikan tadi yang Melakukan perubahan tanpa mengeluh, Mengapa demikian… Karena hanya Manusia yang bisa Mengeluh.(Perubahan hidup , jangan hanya mengeluh)

Jika Anda adalah pribadi yang dicintai TUHAN, Anda diberikan masalah supaya MARAH, Karena Kemarahan itu mempermudah kita untuk mengambil keputusan. Mengapa demikian… 
Coba anda pikirkan… Banyak orang sulit untuk membuat KEPUTUSAN, Tapi saat orang tersebut MARAH, Orang tersebut mudah sekali untuk membuat KEPUTUSAN. 
Jadi nikmatilah Kemarahan itu sebagai PERINTAH untuk TEGAS memindahkan diri kita keKeadaan yang lebih baik.

Bersukarlah anda mempunya Pemimpin yang mudah MARAH… 
Karena Kita akan takut mengulangi Kesalahan atau sesuatu yang dapat Membuat Boss atau Pemimpin MARAH, Dan kita akan termotivasi untuk menjadi lebih baik.

Kemarahan itu adalah NAFSU, dan semua NAFSU tidak pernah NETRAL, Karena Nafsu kalau tidak meninggikan, akan Merendahkah. Jika kita saat MARAH, Kita akan mempunya Tenaga yang lebih dari biasanya (gw Emosian… pas marah rasanya semua tenaga keluar… abis marah langsung LAPER :D). Jadi gunakan tenaga yang lebih tersebut ke HAL yang positif.
Bila Anda merasa tersinggung oleh perkataan orang lain... Apa yang anda akan lakukan….
ada 2 Pilihan:

1.MARAH
2.Mencoba mengerti mengapa dia Menyinggung.

Kebanyakan orang akan Marah bila dirinya merasa terhina atau disinggung. Karena kebanyakan orang Mendahulukan dugaan buruk. Coba kita Mencoba untuk mengerti, Mengapa dia Menyinggung kita. Kalau memang hal yang disinggung itu benar(contoh: Dia menyinggung kinerja kita yang lemot, dan memang kita kerjanya lemot ^^), Pantaskah kita MARAH. Contoh Lagi, Kita sedang mengendarai Sepeda Motor… Tiba2 ada yang menyalip kita dari sebelah kiri… Kita terkaget… Pasti kita marah dan keluar kata kotor(PENGALAMAN!!). Tapi pantaskah Kita MARAH, Jika si pengendara yang Ngebut trus menyalip kita sedang mengantarkan Istrinya yang mau melahirkan… Pantaskah Kita Marah jika yang menyalip kita sedang mengantarkan orang yang Kecelakaan… Jadi mulai sekarang jadilah pribadi yang tidak mudah berprasangka buruk.
Sekian dolo yang saya dapat dari acara tersebut…
karena masih banyak pekerjaan yang harus saya lakukan…

NB: Posting ini masih ada kelanjutannya…
tapi saya sulit mencari kalimat2 yang pas posting…

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih telah mampir di BLog ane
bila Berkenan, Komen yah tapi jgn spam ^^

Bila anda Mengopi artikel-artikel yang ada pada blog ini
Mohon disertekan Sumbernya agar Blog indonesia maju dan bebas dari Plagitisme ^^

 
Site Meter