Tuesday, January 3, 2012

Strategi Jitu Ala China: ATM (Must Read)

Salam Kaskuser
:ilovekaskus

[imagetag]

Quote:

Sebelumnya TS mengharapkan semoga Thread ini berguna dan bermanfaat agar kiranya dapat menjadi Inspirasi bagi agan - agan semua dan dapat mengembangkan pola berfikir yang lebih jitu dan smart terhadap perilaku pasar di Indonesia.

Spoiler for No Repsol:
[imagetag]


Quote:

ATM (Amati,Tiru,Modifikasi) tentu tidak sama dengan plagiat,atau copas.

Orang barat terlalu berpikir pada proses,sehingga Research Development dan produk yang mereka hasilkan handal dan kuat.Pernahkah kita berpikir apakah Mobil kuat sekelas Ford mampu bertahan terhadap pergerakan zaman? Berapa banyak waktu yang akan terbuang sia-sia dan percuma?

Orang Jepang,terlalu berpikir pada mutu,sehingga lingkup gerakannya pada kontrol kualitas, berpatokan pada metode baku. Kualitas memang baik, dan perlu dipertimbangkan.Tetapi apakah produk mereka sanggup bertahan dari gempuran produk-produk made in China, dengan program ATM-nya.

Manajemen orang china memang sangat maju dan agresif, lihatlah kini di pasar hp, gadget, dan elektronik siapakah yang lebih mendominasi..?

Ini bukti bahwa China mampu melakukan perubahan, dengan konsep ATM-nya yang jitu. Meski dalam berbagai hal, China masih kurang dalam menyediakan produk yang berkualitas, tapi hal itu pun sebanding dengan bandrol harga yang ditawarkan.

ATM bisa diterapkan dalam hal dunia mana saja, bisnis, ekonomi, bahkan sastra sekallipun.

ATM adalah cara yang mudah dan praktis untuk mendapatkan ide dan memodifikasinya agar lebih bisa di rasakan kehadirannya.

Dalam dunia sastra khusunya sastra dalam negeri, pernah mendengar novel yang sangat populer dan booming buah karya Novelis besar Habiburrahman El-Shirazy..Ayat-ayat Cinta..?

Ternyata Novel itu mampu di tiru dan di modifikasi menjadi sebuah buku parodi yang juga laku keras di pasaran dengan judul Ayat Amat Cinta.

Dalam berbagai hal,hendaknya kita bisa berpikir lebih sederhana, amati tematikal apa yang sedang ramai, lalu tiru dan modifikasi dengan gaya kita yang lebih unik.



Pendapat TS :
Quote:

Menurut TS bukankah kita sudah sering melihat dengan nyata betapa begitu ganasnya para produsen di Indonesia membajak produk - produk ciptaan luar negeri apalagi ciptaan lokal.

Begitu ganasnya sehingga menyentuh segala macam sektor bidang yang menghasilkan keuntungan dari mulai Industri Musik, Fashion, Otomotif, Elektronik dll.

Jadi, mengapa kita tidak memulai program ATM untuk menciptakan suatu produk - produk unggulan yang sebenarnya sudah kita anut sedari dulu kala.

Bahkan banyak para pelajar dan mahasiswa di Indonesia yang menggunakan program ATM untuk menyelesaikan tugas makalah atau bahkan Skripsi, Tesis, dll.
:shutup:
( Maaf TS tidak bermaksud menyindir siapapun hanya realitanya begitu )

Spoiler for Bagi yang berkenan:
Mohon di :rate5 jika Thread ini bermanfaat dan :cendolbig Bagi yang udah ISO dan berkenan.


riskyfridy11 03 Jan, 2012

Admin 03 Jan, 2012
-
Source: http://kaskus-forum.blogspot.com/2012/01/strategi-jitu-ala-china-atm-must-read.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih telah mampir di BLog ane
bila Berkenan, Komen yah tapi jgn spam ^^

Bila anda Mengopi artikel-artikel yang ada pada blog ini
Mohon disertekan Sumbernya agar Blog indonesia maju dan bebas dari Plagitisme ^^

 
Site Meter