Sunday, November 27, 2011

Otak Albert Einstein Dipamerkan Untuk Pertama Kalinya

Penasaran seperti apa otak orang genius seperti Albert Einstein, datang saja ke Philadelphia, Amerika Serikat. Di sana masyarakat umum dapat melihat 46 potongan otak fisikawan yang mengembangkan Teori Relativitas itu, untuk pertama kalinya.


Otak itu dipamerkan selama sembilan hari di Matter Museum and Historical Medical Library, Philadelphia. Kurator museum, Anna Dhody, menyatakan para pengunjung dapat mengamati 45 irisan otak sebagaimana aslinya, sedangkan satu potongan lagi diperbesar di bawah lensa.

Einstein adalah individu unik, dan memiliki organ yang diasosiasikan dengan kecerdasan pada pria yang luar biasa ini adalah peluang yang sangat besar, kata Dhody. Kami berharap dapat memamerkan dan berbincang tentang otak serta fisiologinya.
Potongan otak pria genius itu telah melalui perjalanan yang ganjil sejak kematian Einstein dalam usia 76 pada 1955 karena abdominal aneurysm. Thomas Harvey, ahli patologi yang mengerjakan otopsi Einstein, mengeluarkan otak Einstein gerjakan otopsi Einstein, mengeluarkan otak Einstein sebagai bagian dari prosedur otopsi standar, namun tidak memasukkannya kembali.

Harvey mengatakan bahwa putra Einstein mengizinkannya untuk mengambil otak sang ilmuwan, tetapi keluarga Einstein membantah klaim tersebut. Gara-gara kasus tersebut, Harvey kehilangan pekerjaannya. Namun dia tetap menyimpan otak Einstein.

Selama bertahun-tahun, dia mengirim sepotong organ tersebut kepada pakar otak untuk memahami apakah ada sesuatu dalam struktur otak Einstein itu yang membuatnya begitu pandai. Sebagian dari irisan setipis rambut itulah yang kini terpajang di museum di Philadelphia tersebut.
Dr Harvey pernah menjalani latihan di Philadelphia, dan dia kembali ke Philadelphia dan meminta bantuan seorang teknisi slide untuk membuat sayatan dan meletakkannya dalam pelat kaca tipis, kata Dhody.

Sebagai ucapan terima kasih kepada ahli patologi Philadelphia yang mengizinkan pembuatan slide otak itu di laboratoriumnya, Harvey menghadiahkan kotak berisi 46 slide berisi irisan otak setipis rambut, masing-masing berisi irisan otak setipis rambut, masing-masing tebalnya hanya 20 hingga 50 mikron. Sebagai perbandingan, rambut manusia berdiameter sekitar 100 mikron.
dhaniels.com

Kumpulan File Bagus 27 Nov, 2011


--
Source: http://gendonentong.blogspot.com/2011/11/otak-albert-einstein-dipamerkan-untuk.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih telah mampir di BLog ane
bila Berkenan, Komen yah tapi jgn spam ^^

Bila anda Mengopi artikel-artikel yang ada pada blog ini
Mohon disertekan Sumbernya agar Blog indonesia maju dan bebas dari Plagitisme ^^

 
Site Meter