Thursday, December 15, 2011

hey ashoole heket by lamer

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Rekaman Video Pembantaian Petani Mesuji Youtube – Rabu (14/12/2011), puluhan perwakilan warga yang diklaim merupakan wakil dari Petani di daerah Mesuji Lampung datang ke Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk mengadukan dan melaporkan secara langsung mengenai aksi pembunuhan keji serta kekerasan dan Pelanggaran HAM Berat terhadap warga di sekitar daerah Mesuji tersebut. Dikabarkan total akibat aksi keji ini menewaskan 30 orang warga.Video Pembantaian Petani Mesuji
Rekaman Video Pembantaian Petani Mesuji Youtube

Dikutip dari vivanews.com , Dalam laporan mereka yang diwakili oleh Kuasa Hukum bernama Bob Hasan, diputar juga Rekaman Video Pembantaian Petani Mesuji serta foto dan gambar nya juga.  Dalam Rekaman Video tersebut diperlihatkan aksi brutal segerombolan orang.  Dalam rekaman video sadis tersebut terlihat proses pemenggalan kepala dua pria, kemudia tampak satu orang pria menggunakan bersenjata api laras panjang dengan menggunakan penutup kepala dimana sedang memegang kepala yang telah terpenggal. Selain memperlihatkan adegan rekaman pembunuhan keji itu, video lain juga memperlihatkan kerusakan rumah penduduk.
Bob Hasan selaku kuasa hukum mengatakan bahwa "Bangunan ibadah dihancurkan, hasil panen singkong juga dirampas. Aparat juga melakukan pemerkosaan terhadap janda, pada saat penggusuran,".
Kronologis Peristiwa Insiden Mesuji
Menurut Bob Hasan yang juga menampikan Rekaman Video Pembantaian Petani Mesuji Lampung ini , Peristiwa ini menurutnya, Kronologi peristiwa ini berawal dari perluasan lahan oleh perusahaan PT Silva Inhutani yang beroperasi sejak tahun 2003.  Perusahaan yang berdiri tahun 1997 itu terus menyerobot lahan warga untuk ditanami kelapa sawit dan karet.  Selain Bob, terdapat juga Mantan anggota DPR yaitu Mayor Jenderal (Purn) Saurip Kadi yang ikut mendampingi warga mengatakan, perusahaan Silva Inhutani kesulitan mengusir penduduk, sehingga kemudian meminta bantuan aparat. Selain itu Perusahaan itu juga membentuk kelompok keamanan sendiri.
Rekaman Video Pembantaian Petani Mesuji Youtube
Perusahaan membentuk "Mereka bentuk Pam Swakarsa untuk mengadukkan rakyat dengan rakyat. Tapi di belakang mereka ada beking dari aparat. Jadi ketika ada warga mengadu ke aparat, tidak dilayani. Intimidasi dari oknum aparat dan pihak perusahaan sangat masif di sana," kata Saurip. Dalam aksi penggusuran itu, kata dia, setidaknya ada 30 korban tewas dan ratusan warga terluka sejak tahun 2009 sampai 2011.

Rekaman Video Pembantaian Petani Mesuji Youtube
Pihak perusahaan sendiri dari  Silva Inhutani ini membantah keras laporan dari wakil warga yang menyampaikan laporan kekerasan tersebut yang terekam dalam Rekaman Video Pembantaian Petani Mesuji. Menurut Sudirman yang merupakan salah satu staf PT Silva Inhutani mengatakan bahwa tudingan itu sama sekali tidak benar. Kalau memang ada peristiwa sadistis seperti yang dituduhkan itu, tidak mungkin tak tercium aparat penegak hukum.
Kabag. Penum Mabes Polri, Kombes Boy Rafli mengatakan, saat ini Mabes Polri sedang mengadakan komunikasi dengan Polda setempat untuk mengetahui data tekait konflik di kawasan tersebut. "Sedang dicari data yang terkait dengan konflik-konflik beberapa waktu lalu terutama konflik pengelolaan lahan dan masyarkat," katanya.  Kabar terakhir yang kami peroleh dari berita di Metro TV mengatakan setelah dilakukan wawancara dengan Kapolda Lampung, ternyata terdapat 2 daerah bernama Mesuji.  Yang satu berada di Lampung dan yang satu lagi berada di Sumatera Selatan, yang merupakan ranah dari Kapolda Sumatera Selatan.  Kapolda Lampung menyatakan bahwa kejadian itu tidak terjadi di  daerah Mesuji di area Lampung, tetapi dia membenarkan pernah ada bentrokkan di daerah Kabupaten Mesuji, Lampung, dan prosesnya sedang di tindaklanjuti (sumber). ]
 Rekaman Video Pembantaian Petani Mesuji Youtube
Sedangkan yang beredar di Rekaman Video Pembantaian Petani Mesuji itu merupakan daerah Kecamatan Mesuji Kab Oki Sumatera Selatan.
Sampai sekarang memang berita ini sedang hangat-hangatnya, dan belum diketahui kelanjutan serta kebenaran dari berita ini.  Karena masih dalam proses penyeledikan lebih lanjut.  Berikut ini merupakan Rekaman Video dari pelanggaran HAM berat di Mesuji tersebut dari situs Youtube  :


Admin 15 Dec, 2011


--
Source: http://lubang-kecil.blogspot.com/2011/12/rekaman-video-pembantaian-petani-mesuji.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih telah mampir di BLog ane
bila Berkenan, Komen yah tapi jgn spam ^^

Bila anda Mengopi artikel-artikel yang ada pada blog ini
Mohon disertekan Sumbernya agar Blog indonesia maju dan bebas dari Plagitisme ^^

 
Site Meter