Sunday, December 4, 2011

Ini Bunyi Surat SD Don Bosco kepada Fajar Jasmin



TEMPO.CO, Jakarta:- Fajar Jasmin Sugandhi merasa bagai tersambar petir. Putri keduanya, mendadak batal diterima di SD Don Bosco 1 Kelapa Gading hanya karena dirinya mengidap HIV.

Tragisnya, informasi penting itu diterimanya bertepatan dengan peringatan Hari AIDS Sedunia, hanya melalui pesan singkat. (lihat Ayah Kena HIV, Anak Ditolak Sekolah di Don Bosco)

Berikut pesan singkat yang diterima orang tua Flora, Fajar Jasmin Sugandhi dari Kepala Seekolah SD Don Bosco 1 Kelapa Gading Kamis 1 Desember 2011 kemarin.

Yth Bpk/Ibu orangtua 'XXX Flora' Setelah rapat dengan Team dan Koord Penerimaan Siswa Baru yayasan kami dengan berat hati memutuskan bahwa kami membatalkan keputusan menerima Flora (namanya sengaja disamarkan) sebagai calon siswa SDDon Bosco 1 Kelapa Gading. Hal ini disebabkan beberapa calon orangtua siswa lain menolak keberadaan Flora. Mohon maaf dan pengertiannya. Hartanto SD DB 1.

Fajar mengaku tak menyesal. Ia sendiri yang sejak awal mengakui kondisi dirinya ke sekolah tempat anaknya mendaftar. "Saya harus memastikan sekolah mendapat backgroundyang tepat soal anak didiknya. Itu tanggung jawab moral saya," kata bapak tiga anak ini.

Dinas Pendidikan DKI Jakarta meminta penjelasan dari SD Don Bosco, Kelapa Gading, Jakarta Utara terkait penolakan sekolah itu terhadap calon siswa, karena ayah siswa mengidap HIV (Human Immunodeficiency Virus). "Kami sudah melakukan tindakan," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto, ketika dihubungi, Jumat 2 Desember 2011.

Dia mengatakan telah mengutus Kepala Bidang Pendidikan Dasar untuk datang ke SD Don Bosco untuk melakukan pertemuan dengan orang tua dan sekolah. "Saya minta ada pembahasan dan klarifikasi kejadian yang sebenarnya," katanya,.
sumber

Kumpulan File Bagus 04 Dec, 2011


--
Source: http://gendonentong.blogspot.com/2011/12/ini-bunyi-surat-sd-don-bosco-kepada.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih telah mampir di BLog ane
bila Berkenan, Komen yah tapi jgn spam ^^

Bila anda Mengopi artikel-artikel yang ada pada blog ini
Mohon disertekan Sumbernya agar Blog indonesia maju dan bebas dari Plagitisme ^^

 
Site Meter