Sunday, January 8, 2012

Media Iran Abaikan Penyelamatan Warganya oleh AS

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
TEHERAN - Media Iran sepertinya enggan memberitakan penyelamatan 13 warganya oleh Angkatan Laut Amerika Serikat (AS). Sebelumnya warga Iran yang berprofesi sebagai nelayan itu, disandera oleh pembajak laut.

Menurut kantor berita Iran (IRNA) hanya kapal perang AS yang mengklaim menyelamatkan nelayan Iran tersebut. "Hingga saat ini, militer Iran tidak mengkonfirmasi tentang penyelamatan itu," jelas IRNA seperti dikutip RNW, Sabtu (7/1/2012).

Pihak militer AS sebelumnya menyebutkan penyelamatan itu dilakukan oleh USS Kidd yang merupakan kapal tempur dari Kapal Induk USS John C Stennis. Aksi penyelamatan tersebut berlansung pada Kamis 5 Januari lalu.

Berita mengenai penyelamatan nelayan Iran ini terekam oleh jurnalis The New York Times yang kebetulan berada di atas kapal USS Stennis. Jurnalis tersebut sempat berbicara dengan kapten kapal dan kru dari kapal nelayan yang diselamatkan.

Beberapa orang nelayan memuji penyelamatan yang dilakukan Angkatan Laut AS tersebut. "Seperti halnya diselamatkan oleh Tuhan," ungkap salah satu nelayan Iran Fazel Ur Rehman kepada the New York Times.

Prajurit dari Kapal Induk USS John C.Stennis mengatakan proses pembebasan anak buah kapal nelayan asal Iran itu tanpa berlangsung melepaskan tembakan. Kemudian, para nelayan Iran itu kemudian dikirim pulang dengan diberikan pasokan makanan dan bahan bakar.

pihak Pentagon memuji apa yang dilakukan oleh kru USS Kidd. Menurut Menteri Pertahanan Leon Panetta, pihaknya mengapresiasi tindakan yang diambil oleh kru tersebut terhadap nelayan Iran. Menurutnya ini adalah bentuk bantuan kemanusiaan diberikan kepada nelayan.
(faj)

http://international.okezone.com/rea...rganya-oleh-as


memalukan sih, warganya diculik berminggu minggu malah diselamatkan amerika

udin..sedunia 08 Jan, 2012

Mr. X 08 Jan, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/media-iran-abaikan-penyelamatan_08.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih telah mampir di BLog ane
bila Berkenan, Komen yah tapi jgn spam ^^

Bila anda Mengopi artikel-artikel yang ada pada blog ini
Mohon disertekan Sumbernya agar Blog indonesia maju dan bebas dari Plagitisme ^^

 
Site Meter