Thursday, January 5, 2012

[Amazing]10 piramid termegah dan sejarahnya

Quote:

Quote:

[imagetag]

Quote:

[imagetag]

Quote:

Sebelum Membaca Thread Ane :request :

1. Wajib meninggalkan komen :request dan :rate5
2. Kaskuser yang sudah ISO boleh meninggalkan :cendolbig jika berkenan :)b
3. Dilarang nge-JUNK jika tidak ingin diberi :batabig
4. Mohon maaf bila thread ane :repost
5. TS tidak menerima :batabig :Yb
6. Selamat membaca :cystg dan semoga bermanfaat :shakehand2

Quote:

Mungkin beberapa dari kita hanya tahu bahwa piramid hanya ada satu, dan berada dimesir. Namun faktanya, ada banyak piramid yang tersebar didunia. Kali ini ane akan membahas 10 piramid yang paling terkenal.

Quote:

Spoiler for #1:
The Pyramids Of Giza

[imagetag]

Piramida Agung Giza adalah salah satu dari tujuh keajaiban dunia kuno dan satu-satunya yang masih tersisa sampai hari ini. Keajaiban lainnya adalah: Colossus dari Rhodes, Patung Zeus di Olympia, Makam di Halicarnassus, Taman Gantung Babilonia, Kuil Artemis (Diana) di Efesus, dan Mercusuar Alexandria. Pada abad ke-14 serangkaian gempa bumi menghancurkan bagian utara Mesir. Orang-orang Arab memutuskan untuk strip piramida batu yang casing untuk digunakan dalam membangun kembali jembatan, masjid, istana, dll. Akhirnya piramida benar-benar dilucuti dari batu indah casing dan batu inti terkena pelapukan. Para blok inti terbukti baik batu kapur atau batu kapur murni nummulitic mengandung sejumlah besar fosil kerang menyerupai koin.

Quote:

Spoiler for #2:
The Bent Pyramid

[imagetag]

Piramida Bent adalah piramida terbesar keempat dari semua piramida Mesir dan akan menjadi yang terbesar karena memiliki semua hal berjalan sesuai rencana. Pramida ini berbentuk unik dan dianggap sebagai upaya pertama dalam membangun piramida. Ketika masih hanya dua pertiga dari itu dimaksudkan ketinggian kemiringan sudut wajah dikurangi menjadi hanya 43 derajat dan 22 menit. Hal ini mengakibatkan pengurangan tinggi piramida dengan sekitar 23,5 meter. Piramida ini menawarkan casing paling utuh dari setiap piramida di Mesir. Meskipun bagian casing yang runtuh hilang, piramida ini memberikan ide terbaik dari kecemerlangan bahwa casing piramida Mesir sebelumnya telah dilucuti. Sebagian casing ini telah hilsng dan kapur dari casing digunakan untuk membangun struktur lain di Mesir.

Quote:

Spoiler for #3:
The Red Pyramid

[imagetag]

Piramida Merah, juga disebut Piramida Utara, adalah yang terbesar dari tiga piramida besar yang terletak di pekuburan Dahshur. Dinamakan untuk rona kemerahan berkarat batu, ia juga merupakan ketiga terbesar di Mesir, setelah orang-orang dari Khufu dan Khafra di Giza. Itu adalah ketiga piramida dibangun oleh Firaun Sneferu Kerajaan Lama, dan terletak sekitar satu kilometer ke utara dari Piramida Bent. Hal ini dibangun di sudut yang dangkal yang sama 43 gelar sebagai bagian atas dari Piramida Bent, yang memberikan penampilan yang terasa lebih pendek dibandingkan dengan piramida Mesir lainnya dari skala yang sebanding. Konstruksi dimulai pada tahun ketiga puluh pemerintahan Sneferu itu. Mesir Kuno tidak setuju pada panjang waktu yang dibutuhkan untuk membangun. Berdasarkan tanda penggalian ditemukan di berbagai tahapan konstruksi, Rainer Menurut Stadelmann perkiraan waktu penyelesaian menjadi sekitar 17 tahun sementara John Romer, berdasarkan grafiti yang sama, menunjukkan hanya butuh sepuluh tahun dan tujuh bulan untuk membangun.

Quote:

Spoiler for #4:
Chogha Zanbil

[imagetag]

Chogha Zanbil terletak di barat daya Iran sekitar 40 km tenggara dari kota kuno Susa. Piramid ini dibangun di sebuah dataran tinggi di atas tepi Sungai Dez. Kompleks ini terdiri dari ziggurat megah (struktur terbesar dari jenisnya di Iran), kuil, dan tiga istana. Situs ini telah ditambahkan ke dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1979. Survei geofisika telah dimulai sejak tahun lalu dan musim kedua akan kembali pada bulan Oktober, barat daya Iran. Bahan bangunan di Chogha Zanbil terutama batu bata dan batu bata lumpur yang sesekali dipanggang. Monumen dibangun dengan baik dan indah dihiasi dengan batu bata yang dibakar mengkilap, gipsum, ornamen fayans dan kaca. Ribuan batu bata dipanggang inskripsi dengan karakter Elamite runcing semua ditulis dengan tangan. Patung terakota mengkilap seperti banteng dan bersayap griffin menjaga pintu masuk ke ziggurat ini. Dekat kuil-kuil Kiririsha dan Hishmitik-Ruhuratir, kiln ditemukan yang mungkin digunakan untuk produksi batu bata yang dipanggang dan bahan dekorasi.

Quote:

Spoiler for #5:
Teotihuacan

[imagetag]

Yang terbesar dari piramida Teotihuacán, piramida matahari sebenarnya direkonstruksi sebagai lima platform melangkah. Namun demikian, platform sebagainya tampaknya telah keliru direkonstruksi oleh Batres berikut berat tangan nya penggalian di tahun 1907. Piramida awalnya terdiri dari empat platform melangkah, sebuah kuil surmounting, dan platform Adosada, yang dibangun atas apa yang awalnya fasad utama piramida. Tidak ada informasi tentang candi itu sendiri tersedia, karena, bersama dengan bagian paling atas piramida, telah hancur. Hal ini ditemukan pada tahun 1971, yang terkemuka dari sebuah gua alam, 6m bawah piramida, dan berjalan selama sekitar '100m ke timur, adalah jalan alami. Ini membuka tutup di bawah pusat Piramida menjadi bentuk 'empat-semanggi berdaun', masing-masing 'daun', sekitar 60 kaki di lingkar dan mengandung cakram batu terukir indah dan cermin yang sangat dipoles. Ada juga sistem drainase kompleks saling segmen pipa batu berukir.



OfficerOfKaskus 05 Jan, 2012

Admin 05 Jan, 2012


-
Source: http://kaskus-forum.blogspot.com/2012/01/amazing10-piramid-termegah-dan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih telah mampir di BLog ane
bila Berkenan, Komen yah tapi jgn spam ^^

Bila anda Mengopi artikel-artikel yang ada pada blog ini
Mohon disertekan Sumbernya agar Blog indonesia maju dan bebas dari Plagitisme ^^

 
Site Meter