Friday, December 30, 2011

10 Film Indonesia Terlaris di Tahun 2011

Jika film-film Hollywood menggunakan pendapatannya sebagai tolok ukur box office, film Indonesia menggunakan jumlah penonton. Film apa saja yang paling laris sepanjang 2011?

Berikut ini film Indonesia paling laris sepanjang 2011 seperti dilansir filmindonesia.or.id,

1. Surat Kecil untuk Tuhan

[imagetag]

Film drama dan biografikal garapan sutradara Harris Nizam ini dirilis pada 7 Juli 2011 dengan dibintangi oleh Dinda Hauw dan Alex Komang. Film ini diangkat novel best-seller yang ditulis berdasarkan kisah nyata berjudul sama.

Film ini bercerita tentang Gita Sesa Wanda Cantika, penderita kanker Rhabdomyosarcoma pertama di Indonesia. Dinda Hauw dan Alex Komang mendapatkan nominasi Piala Citra untuk Aktris Terbaik dan Aktor Terbaik. Film ini mampu menyedot 748.842 penonton.

2. Arwah Goyang Karawang

[imagetag]

Meskipun sempat mengundang kontroversi, film yang dibintangi Dewi Persik dan Julia Perez ini justru ditonton banyak orang. 'Arwah Goyang Karawang' menempati urutan kedua sebagai film terlaris sepanjang 2011 dengan 727.540 penonton.

3. Get Married 3

[imagetag]

Dirilis pada 25 Agustus 2011, sekuel ketiga dari drama komedi populer ini melanjutkan kisah hidup Maesaroh (Nirina Zubir) setelah berumah tangga dengan Rendy (Fedi Nuril).

Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini berhasil menyedot 563.942 penonton.

4. ? (Tanda Tanya)


[imagetag]

Film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini mengangkat tema pluralisme agama. Meskipun diprotes sejumlah kalangan, film ini ternyata cukup diminati, ditonton oleh 552.612 orang.

5. Poconggg Juga Pocong


[imagetag]

Ini bukan film horor, melainkan drama komedi yang diangkat dari novel laris dengan judul yang sama.

Kisah si Pocong galau yang berasal dari akun di situs microblogging Twitter ini telah ditonton 528.265 orang sejak dirilis pada 17 November 2011 lalu.

6. Di Bawah Lindungan Kabah


[imagetag]

Berlatar perkampungan Minangkabau, Sumatera Barat era 1920-an, film yang diangkat dari novel klasik ini menceritakan tentang kesetiaan dan pengorbanan cinta seorang pemuda bernama Hamid. Ia lahir dari keluarga tidak mampu dan hanya dibesarkan oleh seorang ibu.

Menampilkan Herjunot Ali sebagai Hamid, dan Laudya Cynthia Bella, sejak dirilis pada 25 Agustus 2011 film ini telah ditonton 520.267 orang.

7. Purple Love


[imagetag]

Film garapan sutradara Guntur Soeharjanto ini menampilkan akting para personel band Ungu bersama Nirina Zubir. Sepertinya hal tersebut cukup menjadi daya tarik karena film ini berhasil menyedot 503. 133 penontong sejak dirilis pada 12 Mei 2011.

8. Tendangan dari Langit


[imagetag]

Nominasi film terbaik FFI 2011 ini berkisah tentang anak miskin di Lereng Bromo yang bertekad menjadi pemain sepakbola profesional. Meskipun memakai banyak bintang baru, film garapan sutradara Hanung Bramantyo itu mampu menyedot 491.077 penonton.

9. Catatan Harian Si Boy


[imagetag]

Kisah Mas Boy dan Emon versi modern ternyata masih menarik perhatian penikmat film Indonesia. Film yang dibintangi Ario Bayu dan Carissa Putri ini tak sekadar berisi adegan drama, tetapi juga menampilkan adegan kejar-kejaran yang cukup seru.

Catatan Harian Si Boy telah ditonton 450.000 orang sejak dirilis pada 1 Juli 2011.

10. Kuntilanak Kesurupan


[imagetag]

Sepertinya banyak penikmat film Indonesia yang penasaran, seperti apa jika kuntilanak kesurupan. Film yang disutradarai Nayato Fio Nuala itu mampu menyedot 446.718 penonton.Semoga menambah wawasan kita semua


[imagetag]

Bambang Gène 29 Dec, 2011

Blogger 30 Dec, 2011
-
Source: http://foto-menarik.blogspot.com/2011/12/10-film-indonesia-terlaris-di-tahun.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih telah mampir di BLog ane
bila Berkenan, Komen yah tapi jgn spam ^^

Bila anda Mengopi artikel-artikel yang ada pada blog ini
Mohon disertekan Sumbernya agar Blog indonesia maju dan bebas dari Plagitisme ^^

 
Site Meter