Friday, December 23, 2011

Berita PSSI | Pemerintah tak Dukung KLB PSSI

Pemerintah tak Dukung KLB PSSIPemerintah tidak mendukung rencana kongres luar biasa (KLB) untuk menggulingkan kepengurusan PSSI saat ini. Jalur arbitrase olahraga adalah jalan yang dinilai paling tepat menyelesaikan konflik tersebut.

"Mari kita cari solusinya melalui mekanisme yang ada di dalam dunia olahraga, namanya arbitrase olahraga," tegas Menteri Pemuda Olahraga Andi Mallarangeng di sela-sela rapat evaluasi kabinet di Istana Bogor, Jumat (23/12).

Menurut Andi, perbedaan pandangan maupun pendapat dapat diselesaikan lewat lembaga arbitrase. Kalau PSSI dianggap salah, maka bisa diselesaikan dengan cara itu. Bukan melalui Kongres Luar Biasa lalu mengganti kepengurusan. Apalagi pengurus PSSI baru saja terbentuk. "Baru tiga bulan, kan tidak pas," jelasnya.

Politisi Partai Demokrat itu lalu mencontohkan kasus calon Ketua Umum PSSI George Toisutta beberapa waktu lalu. Ia saat itu menyarankan kepada George untuk ke lembaga arbitrase FIFA. Sehingga tidak perlu ada penggulingan. "Yang penting tidak penggulingan, Pak Nurdin (Nurdin Khalid) sendiri kita tunggu sampai masa jabatan habis. Yang penting diselesaikan baik," katanya.

Terhadap pihak-pihak yang berkonflik itu, pemerintah telah menyarankan agar ada proses mediasi. Sehingga tidak ada intervensi pemerintah dalam persoalan ini. Lagi pula, kata Andi, FIFA tak suka dengan campur tangan pemerintah.
Redaktur: Johar Arif
Reporter: Teguh Firmansyah
sumber>http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-indonesia/11/12/23/lwn8u4-pemerintah-tak-dukung-klb-pssi

Admin 23 Dec, 2011


--
Source: http://lubang-kecil.blogspot.com/2011/12/berita-pssi-pemerintah-tak-dukung-klb.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih telah mampir di BLog ane
bila Berkenan, Komen yah tapi jgn spam ^^

Bila anda Mengopi artikel-artikel yang ada pada blog ini
Mohon disertekan Sumbernya agar Blog indonesia maju dan bebas dari Plagitisme ^^

 
Site Meter