Monday, January 2, 2012

Dunia di 2011

Beberapa peristiwa besar terjadi di 2011 mulai dari revolusi, skandal, kematian, bencana alam, kemenangan hingga kebebasan. Apa saja yang terjadi di 2011. Berikut perjalanan peristiwa yang berhasil dicatat oleh CentroOne.com.
[imagetag]

1. Runtuhnya kekuasaan Presiden Mesir Husni Mubarak yang digulingkan oleh rakyatnya sendiri pada 10 Pebruari 2011. Peristiwa penggulingan terhadap Mubarak ini sekaligus menandai gejolak negara-negara Arab lainnya. Rakyat menuntut kemunduran Mubarak sebagai Presiden.

2. Setelah Mesir berhasil menumbangkan Presiden Husni Mubarak, negara Arab lainnnya Suriah juga menginginkan perubahan di negaranya. Hampir seluruh rakyat Suriah berunjuk rasa di kota-kota di Suriah pada 24 Juni 2011. Unjuk rasa tersebut juga memicu kekerasan yang dilakukan oleh tentara militer Suriah sehingga beberapa rakyat Suriah mengungsi di perbatasan Suriah dan Turki. Tuntutan mereka sama yaitu menginginkan Presiden Bashar al-Ashad untuk mundur dari kepemimpinan dan menciptakan Suriah yang demokratis.


3. Peristiwa yang menghebohkan dunia dari gejolak Timur Tengah yaitu tewasnnya pemimpin Libia Muammar Gaddafi. Gaddafi ditangkap anggota pemberontak saat melakukan serangan di dekat kota kelahirannya Sirte pada 20 Oktober 2011. Peristiwa ini sangat mengejutkan warga mengingat ia dicari-cari oleh NTC (Badan Transisi Nasional Libia), NATO dan juga Interpol. Ironisnya, Gaddafi tewas ditembak dibawah saluran pipa.


4. Peristiwa yang juga menyita perhatian warga dunia yaitu saat pernikahan kerajaan Inggris antara Pangeran William dan Kate Middleton pada 29 April 2011. Pernikahan ini disiarkan secara langsung oleh stasiun TV BBC. Berjuta-juta mata bahkan lebih kala itu tertuju pada pernikahan putra pertama Pangeran Charles dan Lady Diana tersebut. Kate namapak cantik mengenakan gaun rancangan Sarah Burton dari Alexander McQueen di hari specialnya tersebut.


5. Gempa bumi terbesar dan tsunami terhebat membawa duka mendalam di tahun 2011 ini. Jepang pada 11 Maret 2011 diterjang gempa bumi berkekuatan 9.0 SR yang memicu tsunami. Tsunami ini menyapu sejumlah daerah di Jepang. Akibat bencana ini, 16,000 orang tewas sekaligus membakar PLTN Fukushima Daichii.

by: centroone
:cendols

kaijomaru 02 Jan, 2012

Mr. X 02 Jan, 2012
-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/dunia-di-2011.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih telah mampir di BLog ane
bila Berkenan, Komen yah tapi jgn spam ^^

Bila anda Mengopi artikel-artikel yang ada pada blog ini
Mohon disertekan Sumbernya agar Blog indonesia maju dan bebas dari Plagitisme ^^

 
Site Meter