Monday, January 2, 2012

Terlibat Penipuan, Mantan Pemain Bola Ditangkap

Terlibat Penipuan, Mantan Pemain Bola Ditangkap


INILAH.COM, Jakarta - JAO alias AS, seorang mantan pemain sepak bola salah satu klub di Jawa Tengah ditangkap polisi karena terlibat penipuan menggunakan uang dollar palsu.

"Modusnya itu pelaku menjanjikan kerjasama dalam hal penghapusan noda hitam yang ada di dolar menggunakan cairan liquid. Dengan perhitungan bagi hasil 60 persen untuk pelaku dan 40 persen untuk rekanan pelaku," jelas Panit II unit III Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Salahudin, Senin (2/1/2012).

Kasus ini bermula saat seorang pengusaha kargo bernama Indira berkenalan dengan tersangka pada 26 September 2011 di Mall Epicentrum, Jakarta. "Tersangka kenalan sama korban mengaku namanya Alex, staff kedutaan besar Amerika di Jakarta," ucap Salahudin.

Dari pertemuan itu tersangka dan korban mengadakan kerjasama investasi modal berupa pembelian dan pengiriman liquid yang hanya diperjualbelikan ke kedutaan di seluruh dunia. Pertemuan kedua pada 13 Oktober 2011 korban dan tersangka bertemu di Carefour Lebak Bulus. Di situ tersangka mempraktikkan cara menghapus warna hitam yang menempel di dollar dengan cairan liquid.

Setelah dibersihkan uang dollar hitam itu menjadi dollar asli yang kemudian diberikan ke korban sebanyak dua lembar senilai USD 100 serta koper yang berisi dollar hitam. Sebelum tiba di rumah korban sempat menukarkan uang dollar yang diberikan tersangka di money changer dan ternyata uang itu asli.

"Korban makin yakin, dan sempat mengirim uang secara transfer pada tersangka. Pada 11 Desember 2011 korban mengecek ke Kedubes AS dan ternyata tersangka tidak bekerja di kedubes," jelasnya Salahuddin.

Kemudian korban langsung membuka koper hitamnya dan setelah dilihat ternyata hanya setumpuk kertas warna hitam yang dipotong seukuran dollar senilai USD 100 lalu korban langsung melapor ke Polda Metro. Setelah menerima laporan pada 13 Desember 2011, polisi langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan dan akhirnya pada 14 Desember 2011 tersangka berhasil ditangkap di rumahnya di Taman Duta Kecamatan Sukmajaya Depok.

"Dari tangan tersangka disita satu koper hitam merek polo yang berisi potongan kertas menyerupai dollar pecahan USD 100, yang di tumpukan paling atas berupa dollar palsu yang ada noda hitamnya di tiap ikatan," kata Salahudin.[bay]

Quote:


wah gaji pemain nya kurang kali gan :D

Atho1982 02 Jan, 2012

Admin 02 Jan, 2012
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/terlibat-penipuan-mantan-pemain-bola.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih telah mampir di BLog ane
bila Berkenan, Komen yah tapi jgn spam ^^

Bila anda Mengopi artikel-artikel yang ada pada blog ini
Mohon disertekan Sumbernya agar Blog indonesia maju dan bebas dari Plagitisme ^^

 
Site Meter