Thursday, January 12, 2012

Selebaran Berisi Peran Ical di Balik Kerusuhan Bima Beredar di Depan Istana

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Selebaran Berisi Peran Ical di Balik Kerusuhan Bima Beredar di Depan Istana
Kamis, 12 Januari 2012 , 12:57:00 WIB

RMOL. Isu PT Sumber Mineral Nusantara (SMN) dimiliki politisi senior dan pengusaha nasional, Aburizal Bakrie alias Ical, sudah mendapat bantahan. Namun, kelompok mahasiswa yang menamakan diri Kesatuan Mahasiswa Bima Jakarta (KMBJ) masih yakin bahwa intervensi Ketua Umum Partai Golkar itulah penyebab konflik warga dengan perusahaan dan aparat keamanan.

Ratusan selebaran dibagikan mahasiswa kepada wartawan di tengah demonstrasi ribuan orang dari Sekretariat Bersama Pemulihan Hak-Hak Rakyat Indonesia di seberang Istana Negara beberapa saat lalu (Kamis siang, 12/1). Disebutkan dalam selebaran milik KMBJ itu, awal dari penindasan dan pembunuhan rakyat yang terjadi di Bima adalah kebijakan Bupati Bima, NTB, Ferry Zulkarnain yang meloloskan pertambangan Aburizal Bakrie.

"Melalui perjanjian politik antara pemerintah daerah Bima dengan Aburizal Bakrie, maka menghasilkan sebuah SK 188/2010 yang dikeluarkan Ferry Zulkarnain," demikian kutipan isi selebaran tersebut.

Mahasiswa Bima di Jakarta yakin bahwa Grup Bakrie memiliki saham mayoritas di PT SMN. Ical pun dituduh sebagai dalang pembantaian rakyat yang terjadi di Pelabuhan Sape, Bima sehari menjelang hari raya Natal tahun lalu (24/12).

"Pemilik perusahaan Grup Bakrie harus segera ditangkap dan diadili secara hukum karena jadi otak pembunuhan di Bima. PT SMN harus segera diadili secara hukum karena berperan penting untuk membantai masyarakat tak berdosa dan mencuri pegunungan/hutan 7.000 hektar," ucapnya.

Mahasiswa Bima juga meminta Ferry Zulkarnain segera dihukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dalam praktik suap meloloskan pertambangan PT SMN.

Politisi Partai Demokrat-lah yang paling getol menyatakan bahwa PT SMN sebagai mesin ATM Aburizal Bakrie melalui Bupati Bima. Dikutip dari JPNN, menurut Wasekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan, PT SMN hanya berkaitan Ical dan bukan dengan Golkar. Ramadhan Pohan juga menyatakan keberpihakan Bupati Bima, NTB, Ferry Zulkarnain, membela perusahaan tambang PT SMN karena PT SMN pendukung utama pemenangan Ferry pada Pilkada lalu.

Sementara, General Manager PT Sumber Mineral Nusantara (SMN) Sucipto Maridjan sudah membantah kabar mengenai kepemilikan saham Aburizal Bakrie alias Ical di perusahaan tersebut pada Senin lalu di gedung DPD, komplek parlemen, Jakarta
http://www.rakyatmerdekaonline.com/r...-Depan-Istana-

---------------

Kasihan Bang Ical, di fitnah dan di dzolimi ....

:berduka

Pandu66 12 Jan, 2012

Admin 12 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/selebaran-berisi-peran-ical-di-balik.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih telah mampir di BLog ane
bila Berkenan, Komen yah tapi jgn spam ^^

Bila anda Mengopi artikel-artikel yang ada pada blog ini
Mohon disertekan Sumbernya agar Blog indonesia maju dan bebas dari Plagitisme ^^

 
Site Meter