Thursday, January 12, 2012

Siswa SMKN 2 Surabaya Luncurkan Mobil Tamimo

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Siswa SMKN 2 Surabaya Luncurkan Mobil Tamimo

Quote:

Siswa SMKN 2 Surabaya tak mau kalah dengan siswa lainnya, dengan meluncurkan sebuah mobil gokart Tamimo dan mobil Esemka 2 Patua.

Gokart Tamimo dibuat selama 2 bulan oleh murid SMKN 2 jurusan otomotif. Mesin yang digunakan untuk gokart ini adalah mesin Yamaha Vixion. "Gokart ini menggunakan mesin sepeda Yamaha Vixion," kata Ahmad Latif, murid Teknik Kendaraan Rinngan SNKN 2, Kamis (12/1/2012).

Dua Mobil Esemka 2 Patua yang dirakit selama 3 minggu oleh 20 murid SMKN 2 didesain mirip mobil L 300. Mobil berkapasitas 1.500 cc ini bahan bakarnya bensin, yang 1 liternya bisa digunakan untuk 15 KM.
Kelebihan mobil ini adalah mesinnya menggunakan teknologi modern yang ramah lingkungan. Mesin bisa menyesuaikan kadar CO CO2 yang dikeluarkan.

"Jika CO2 dan CO nya berlebihan, mesin mobil sudah bisa mengatur sendiri," kata Imam Arifin, guru pembimbing perakitan.

Menurut Bahrun, Kepala sekolah SMK N 2 Surabaya, komponennya didatangkan dari China dan murid SMK N 2 hanya merakit saja. Kekurangan mobil ini ada pada remnya, yang masih perlu diperbaiki. Rencana kedepannya, SMK N 2 akan membuat 10 mobil lagi jenis ini dan ingin membuat komponennya sendiri.

"Remnya masih perlu diperbaiki dan untuk kedepannya, kita akan membuat 10 mobil lagi dan membuat komponennya sendiri," ungkap Bahrun.


Quote:

SUMBER

resdhivibiz 12 Jan, 2012

Admin 12 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/siswa-smkn-2-surabaya-luncurkan-mobil.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih telah mampir di BLog ane
bila Berkenan, Komen yah tapi jgn spam ^^

Bila anda Mengopi artikel-artikel yang ada pada blog ini
Mohon disertekan Sumbernya agar Blog indonesia maju dan bebas dari Plagitisme ^^

 
Site Meter